Wednesday, January 5, 2022

PERTEMUAN 11 & 12 - DIAGRAM STATUS

DAFTAR ISI

 

KATA PENGANTAR.. 2

DAFTAR ISI. 3

BAB I PENDAHULUAN.. 4

1.1      Latar Belakang. 4

1.2      Tujuan Penulisan. 4

1.3      Rumusan Masalah. 4

BAB II PEMBAHASAN.. 5

2.1      STATE DIAGRAM... 5

2.2      STATE DIAGRAM AUTHORMANAGEMENT.. 6

BAB III PENUTUP.. 7

3.1      Kesimpulan. 7

DAFTAR PUSTAKA.. 8

 

BAB I PENDAHULUAN

 

1.1         Latar Belakang

Perkembangan teknologi dan komputer dari waktu ke waktu dirasakan semakin meningkat pesat. Perkembangan di bidang teknologi komputer ini telah mendorong penggunaan dan manfaat perkembangan teknologi tersebut secara luas di berbagai bidang dan aspek kehidupan. Perkembangan ini memudahkan masyarakat pada umumnya dan individu pada khususnya dalam menunjang kegiatan mereka sehari-hari. Salah satu contoh pemanfaatan dan penggunaan perkembangan teknologi komputer itu sendiri adalah dengan pemanfaatan komputer beserta perangkat lunaknya untuk membantu memecahkan permasalahan yang ada.

Rekayasa perangkat lunak merupakan satu disiplin ilmu yang bertujuan mengembangkan sistem perangkat lunak yang efektif dari segi biaya. Perangkat lunak bersifat abstrak dan tidak nyata. Perangkat lunak tidak terbuat dari unsur, mengikuti hukum fisika atau proses manufaktur. Dalam beberapa hal, kenyataan ini menyederhanakan rekayasa perangkat lunak karena tidak ada pembatasan fisis terhadap potensi perangkat lunak. Akan tetapi, dalam hal lain, tidak adanya batasan natural ini berarti bahwa perangkat lunak dengan mudah dapat menjadi sangat kompleks dan dengan demikian sangat sulit dipahami

1.2         Tujuan Penulisan

Tujuan tugas ini antara lain :

1.        Memenuhi tugas mata kuliah

2.        Sebagai media pembelajaran

3.        Mengenal dan memahami State Diagram

1.3         Rumusan Masalah

1.        Apa yang dimaksud State Diagram?


 

BAB II PEMBAHASAN

 

2.1         STATE DIAGRAM

State Diagram Menggambarkan semua state (kondisi) yang dimiliki oleh suatu object dari suatu class dan keadaan yang menyebabkan state berubah. Kejadian dapat berupa object lain yang mengirim pesan. State class tidak digambarkan untuk semua class, hanya yang mempunyai sejumlah state yang terdefinisi dengan baik dan kondisi class berubah oleh state yang berbeda.

Berikut Simbol yang ada pada State Diagram :


2.2     STATE DIAGRAM AUTHORMANAGEMENT

Gambar 1. Rancangan State Machine AuthorManagement

 

 

BAB III PENUTUP

 

3.1         Kesimpulan

State Diagram Menggambarkan semua state (kondisi) yang dimiliki oleh suatu object dari suatu class dan keadaan yang menyebabkan state berubah. Kejadian dapat berupa object lain yang mengirim pesan. State class tidak digambarkan untuk semua class, hanya yang mempunyai sejumlah state yang terdefinisi dengan baik dan kondisi class berubah oleh state yang berbeda.

No comments:

Post a Comment