DAFTAR ISI
2.2 STATE DIAGRAM AUTHORMANAGEMENT
BAB I PENDAHULUAN
1.1
Latar Belakang
Perkembangan
teknologi dan komputer dari waktu ke waktu dirasakan semakin meningkat pesat.
Perkembangan di bidang teknologi komputer ini telah mendorong penggunaan dan
manfaat perkembangan teknologi tersebut secara luas di berbagai bidang dan
aspek kehidupan. Perkembangan ini memudahkan masyarakat pada umumnya dan
individu pada khususnya dalam menunjang kegiatan mereka sehari-hari. Salah satu
contoh pemanfaatan dan penggunaan perkembangan teknologi komputer itu sendiri
adalah dengan pemanfaatan komputer beserta perangkat lunaknya untuk membantu
memecahkan permasalahan yang ada.
Rekayasa
perangkat lunak merupakan satu disiplin ilmu yang bertujuan mengembangkan
sistem perangkat lunak yang efektif dari segi biaya. Perangkat lunak bersifat
abstrak dan tidak nyata. Perangkat lunak tidak terbuat dari unsur, mengikuti
hukum fisika atau proses manufaktur. Dalam beberapa hal, kenyataan ini
menyederhanakan rekayasa perangkat lunak karena tidak ada pembatasan fisis
terhadap potensi perangkat lunak. Akan tetapi, dalam hal lain, tidak adanya
batasan natural ini berarti bahwa perangkat lunak dengan mudah dapat menjadi
sangat kompleks dan dengan demikian sangat sulit dipahami
1.2
Tujuan Penulisan
Tujuan tugas ini antara lain :
1.
Memenuhi tugas mata kuliah
2.
Sebagai media pembelajaran
3.
Mengenal dan memahami State Diagram
1.3
Rumusan Masalah
1.
Apa yang dimaksud State Diagram?
BAB II PEMBAHASAN
2.1
STATE DIAGRAM
State Diagram Menggambarkan semua
state (kondisi) yang dimiliki oleh suatu object dari suatu class dan keadaan
yang menyebabkan state berubah. Kejadian dapat berupa object lain yang mengirim
pesan. State class tidak digambarkan untuk semua class, hanya yang mempunyai
sejumlah state yang terdefinisi dengan baik dan kondisi class berubah oleh
state yang berbeda.
Berikut Simbol yang ada pada State Diagram :
2.2
STATE DIAGRAM AUTHORMANAGEMENT
Gambar 1. Rancangan State Machine AuthorManagement
BAB III PENUTUP
3.1
Kesimpulan
State Diagram Menggambarkan semua
state (kondisi) yang dimiliki oleh suatu object dari suatu class dan keadaan
yang menyebabkan state berubah. Kejadian dapat berupa object lain yang mengirim
pesan. State class tidak digambarkan untuk semua class, hanya yang mempunyai
sejumlah state yang terdefinisi dengan baik dan kondisi class berubah oleh
state yang berbeda.
No comments:
Post a Comment